Kisah Menyedihkan Muslim Rohingya

Diberitakan bahwa 190 muslim rohingyaasal Myanmar dan Banglades yang ditahan di Sabang Nanggroe Aceh Darussalam akan dipulangkan ke negara asalnya.

Kedatangan mereka ke Indonesia adalah untuk mencari kehidupan yang lebih baik atau bermotif ekonomi.

Lembaga-lembaga kemanusiaan telah menyerukan agar orang-orang Rohingya itu dilindungi dan tidak dipulangkan ke negara asalnya karena akan menerima perlakuan tidak manusiawi.

Amnesti Internasional mendesak Pemerintah India, Indonesia, Malaysia, dan Thailand untuk menjamin bahwa tidak seorang pun (manusia perahu) mengalami pelanggaran hak asasi manusia di negara mana pun mereka dipulangkan

Menanggapi seruan itu pemerintah Indonesia akan memastikan bahwa negara asal mereka tidak akan memperlakukan manusia perahu itu dengan buruk setelah dipulangkan.

Orang-orang Rohingya yang tertangkap di perairan Indonesia dan perairan Thailand pada bulan ini diperkirakan merupakan bagian dari kelompok ribuan orang Rohingya yang lari dari Myanmar.

Beberapa kelompok yang ditangkap Angkatan Laut Thailand digiring kembali ke laut lepas di dalam perahu tanpa mesin dan tanpa perbekalan memadai.

Orang-orang Rohingya mengaku melarikan diri dari Myanmar karena penindasan dan kemiskinan. Saat ditangkap di perairan Thailand dan Indonesia, mereka menderita luka-luka pukulan dan luka bakar.

Sponsor :

Anda ingin kaya sekaligus bermanfaat bagi orang banyak? Yuk bisnis bersama

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: