UU BHP harus transparan lewat media massa

Diberitakan bahwa diberlakukannya Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan (UU BHP) maka yayasan dan lembaga pendidikan harus transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan.

Laporan soal pembiayaan pendidikan yang sudah diaudit profesional itu harus diumumkan secara terbuka melalui media massa.

Laporan keuangan BHP harus diumumkan kepada publik lewat media massa. Bagi yayasan diberikan waktu enam tahun untuk menyesuaikan diri dengan tata kelola dan pendanaan BHP Penyelenggara (BHPP).

Sponsor :

Anda ingin kaya sekaligus bermanfaat bagi orang banyak? Yuk bisnis bersama

.

2 Tanggapan to “UU BHP harus transparan lewat media massa”

  1. Teguh PMKRI Sumedang Says:

    Sekedar Agitasi

    “UU BHP”
    Awalnya berpandangan sama saja dengan org-org yg sebaris dengan mereka yakni para penggagas draf UU BHP yang katanya adalah untuk tujuan meningkatkan mutu pendidikan setaraf pendidikan internasional(tolong diralat apabila info yg sy dpt slh),betapa tidak,toh isinya saja sy belum dpt melihat n itu bukan karena saya tidak niat namun karena sulitnya akses untuk itu(katanya UU BHP sdh ditetapkan pd bln des 2008 dimana seharusnya pihak2 terkait sdh bisa mereview hasil produk dengan dalih ajaz transparansi,ternyata disini saja sdh ada yg keliru)ada apa ini?

    kemudian,mungkin alibi politisi nya bisa dibenarkan akan tetapi saya berpandangan dengan pemikiran sederhana saja,klu memang demikian sasaranya,letak pertanyaanya,mengapa biaya pendidikan hanya akan menjadi ajang rebutan para pemilik modal?yg artinya,menengah kebawah akan kesulitan untuk memenangkan kompetisi pendidikan itu sendiri dikarenakan benturan registrasi pasca kompetensi reguler,pintar tiada uang mau apa?terkecuali semua peserta uji tes yg diterima diberi kesempatan yg sama,arti kata beasiswa tidak dibatasi.

    Seterusnya,yang paling pokok adalah bagaimana kita mengimani tujuan mulia dari CITRA SEMANGAT DAN PERJUANGAN demi keutuhan NKRI,ketika pangamalan dari butir2 sila dasar negara dlm konteks KEBANGSAAN seolah-olah dihadapkan dlm pertarungan moral para penguasa,dlm hal ini KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA/BAGI SIAPA?

    KATA SAYA,Negara menjamin HAK DAN MENGATUR HAJAT HIDUP orang banyak dan tiap-tiap warga-negara berhak mendapatkan pendidikan serta-merta kehidupan yg layak dimana PEMERINTAH berkewajiban mengatur kehidupan masyarakat secara keseluruhan SEBAGAI lanjutan amanat dari KONSTITUSI.

    saran dari pemikir sederhana:
    mari bersama-sama kita pahami ESENSI daripada UU BHP itu sendiri serta implikasi nya terhadap dunia pendidikan didalam bingkai demokratisasi pluralis dan dampak nya baik sesudah maupun sebelum diterbitkan..mudah-mudahan saya keliru”terbukanya kesempatan bagi para penanam saham untuk lebih gencar memainkan pasar modal dengan keuntungan indepedensi kapitalis.

  2. bacablog Says:

    sore..salam kenal dari BacaBlog 🙂
    BHP di Indonesia ga kreatip. kekurangan biayanya langsung di bebankanke ortu mahasiswa, coba kaya diluar negeri, sebuah univ bisa punya bandar udara sendiri, sebagai unit bisnisnya yang hasilnya digunakan untuk membiayai pendidikan di kampusnya. kapan ya indonesia bisa bagitu? 😀

    [FRESH]
    mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
    atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

    ingin pemikiran Anda mengispirasi orang lain?
    atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
    daftarkan blog Anda di http://bacablog.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: