Ghost Net Jaringan mata-mata cyber

Diberitakan bahwa sebuah jaringan mata-mata cyber yang bernama Ghost Net telah mengacak-acak kantor pemerintah sejumlah negara di seluruh dunia.

Jaringan itu telah menyusupi lebih 1300 komputer di 102 negara.

Termasuk komputer milik kantor kementerian luar negeri dan kedutaan besar yang terkait pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama.

Laporan tersebut keluar  setelah penyelidikan selama 10 bulan oleh Information Warfare Monitor (IWM) yang bekerja sama dengan lembaga SecDev Group bermarkas di Ottawa dan University of Toronto’s Munk Centre for International Studies.

Mereka melakukan penelitian atas permintaan kantor Dalai Lama untuk memeriksa apakah komputer mereka telah disusupi.

Peneliti menemukan kantor kementerian luar negeriIndonesia,  Iran, Bangladesh, Latvia, Filipina, Brunai, Barbados, Bhutan juga menjadi target.

Para peneliti mengatakan para hacker itu bisa mengontrol komputer milik sejumlah kementerian luar negeri dan kedutaan di seluruh dunia menggunakan sebuah program jahat (malware).

Dengan memasang malware di komputer-komputer yang menjadi sasaran, para hacker bisa mengontrol komputer itu untuk mengirim dan menerima data penting.

Sponsor :

Anda ingin tambah sukses ?? Bergabunglah dengan bisnis warnet kami. Balik modal dalam satu tahun dan Garansi uang kembali !!!

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: