BBN (Bahan Bakar Nabati) Di subsidi, di tolak komisi VII

Komisi VII DPR menolak membahas usulan alokasi subsidi BBN (bahan bakar nabati) dengan alasan tidak ada payung hukumnya,ujar salah seorang anggota komisi.

yang dimaksud adalah revisi Peraturan Presiden Nomor 71 tahun 2005 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Tertentu. bahan bakar yang mendapat subsidi hanya premium, solar, dan minyak tanah, BBN tidak termasuk. dengan adanya revisi ini di harapakan BBN dapat menjadi bahan bakar yang disubsidi.

Mengenai masalah BBM di indonesia mungkin sudah bukan rahasia umum lagi di indonesia sebagian masyarakat atau rakyatnya berada pada posisi menengah ke bawah berbeda dengan negara-negara maju,BBM disini masih disubsidi oleh pemerintah sebagai upaya untuk melindungi daya beli masyarakat yanga msih rendah.

Ironis sekali disaat harga BBM melambung tinggi pada tahun 2008 lalu, justru penjualan mobil mewah semakin meningkat, usulan salah satu anggota DPR memang lah logis,pemerintah seharusnya tidaj mensubsidi BBM yang di nikmati oelh mereka yang punya mobil top lebih ditekankan yang masih kurang daya belinya sehingga keseimbangan akan tercipta

beberapa anggota komisi menyarankan agar dukungan pengembangan BBN diberikan melalui insentif pajak, bukan subsidi harga. Hal senada juga dikemukakan anggota dewan lainnya.mereka mempertanyakan, alokasi subsidi 2009 yang sudah ditetapkan sebesar Rp 831 miliar. “Kalau belum ada payung hukumnya, mengapa ada alokasi subsidi,” ucap mereka

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: