Ekonomi China Bertumbuh 10 persen di tahun 2009

Krisis moneter dan melemahnya ekonomi global tidak mempengaruhi pertumbuhan perekonomian China. Bahkan ditengah melemahnya permintaan dunia, konsumsi lokal serta investasi diperkirakan perekonomian China akan bertumbuh hingga 10 persen.

Banyaknya potensi ekonomi di China merupakan salah satu alasan Negara ini dapat tumbuh dengan pesat. Selain itu didukung dengan konsumsi domestik nasional yang besar, potensi investasi, dana yang cukup, teknologi, tenaga kerja dan keamanan sosial, serta sejumlah upaya pengawasan makro ekonomi yang secara bertahap dilakukan pemerintah.

Meningkatnya konsumsi dan besarnya tingkat permintaan akan rumah dan mobil di China juga merupakan salah satu faktor pendukung tumbuhnya laju perekonomian di China.

Produk domestik bruto (GDP) China tumbuh jadi 20,16 triliun yen atau 2,96 triliun dolar AS dalam kuartal ketiga tahun ini, naik 9,9 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya. rata-rata pertumbuhan itu tercatat 2,3 persen lebih rendah dibanding periode sama tahun lalu.

Pada tahun 2009 ini, ekspor China diperkirakan naik rata-rata mencapai 15 persen di tengah krisis ekonomi global yang terjadi.

Sponsor:

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: