Harga Ponsel diperkirakan stabil

Penjualan ponsel pada tahun 2009 ini diperkirakan relatif stabil dibandingkan dengan tahun 2008 yang kian meningkat. Pada tahun 2008, penjualan ponsel mencapai 21 juta unit.

Menurut product manager LG Mobile Communications Indonesia, John Halim, penjualan ponsel pada tahun ini diprediksi tidak akan ada peningkatan. Nilai rupiah juga mempengaruhi penjualan ponsel pada tahun 2009 ini.

Penjualan ponsel mengalami penurunan sekitar 25 persen pada 4 bulan pertama tahun 2009, jika dibandingkan dengan periode kuartal ketiga tahun 2008.

Penyebabnya adalah imbas dari krisis moneter yang terjadi dan juga turunnya nilai mata uang rupiah.

Ponsel dengan harga satu jutaan menguasai 60 persen penjualan pada 4 bulan pertama tahun 2009, dan 40 persen penjualan ponsel dengan harga 500 ribuan. Jenis ponsel musik adalah yang banyak diminati masyarakat dan akan terus berkembang, maka pihak LG meluncurkan seri GM 200 untuk memenuhi permintaan konsumen.

Sponsor:

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: