Perang Strategi Kampanye Presiden Di Mulai

JAKARTA — Hari ini adalah awal kampanye capres dan cawapres. Namun, hawa panas “peperangan” sudah terasa sejak dua pekan belakangan ini. sebelum KPU menetapkan jadwal kampanye para calon presiden ada yang sudah mulai start duluan.

Persaingan antarcalon akan diwarnai dengan “perang” statement, wacana, dan citra. “Artinya, siapa yang tidak siap dengan strategi yang rapi akan kedodoran, ini dilihat dari sloagan-slogan para cawares yang mencoba mengunggulkan semboyan mereka masig-masing.

Tim sukses harus menunjuk beberapa juru bicara dan akan berbicara di wilayah yang dibatasi secara tegas. “Juru bicara itu masing-masing ada wilayah isu, wilayah rambahan terkait segmen, batasan mana yang boleh mana yang tidak, isu apa yang mau dinaikkan, dikendalikan, dan sebagainya,”

Pengaturan ini, akan menghindari adanya slip of tongue yang terakhir dilakukan anggota tim sukses SBY-Boediono, tim sukses juga perlu mengatur isu yang akan digulirkan sehingga tidak menjadi blunder dan menyentuh wilayah sensitif, seperti isu SARA.

Semakin kerasnya “perang” wacana, citra dan ideologi, dalam pandangan karena setiap pasangan mulai memberikan garis tegas atas posisi dan ideologinya, yang jelas dari berbagai slogan dan semboyan yang di lakukan oleh cares dan cawapres ini jelas sebagai indikasi buat gaya kepemimpinannya apakan militer,santun,atau bisnismen,entah itu neolib,ekonomi mandiri atau ekonomi kerakyatan,ayang pasti rakyat sekrang lebih cerdas syapa yang layak menjadi pemimpin negeri ini 5 tahun mendatang.

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: