Dinamika Permasalahan Pemilu 2009 dan Opsi Keterbatasannya

Ukuran konkrit dari konsep demokrasi adalah yakni suatu kondisi politik yang merujuk pada  kuantitas keanekaragaman pilihan politik yang tersedia bagi publik di samping  terbukanya kesempatan melakukan partisipasi ataupun oposisi politik. pilihan alternatif sangat berbeda di bandingkan dengan jaman sekarang. pada era orde baru,reformasi dan era sekarang masing-masing mempunyai  opsi yang berbeda-beda mengenai kuantitas presiden. era demokrasi sekarang ini justru lebih banyak pilihan calonnya di banding masa terdahulu.

Khususnya kuantitas alternatif yang tersedia bagi publik di Tanah Air saat ini, untuk menentukan pilihan partai politik, calon perwakilan di lembaga legislatif dan eksekutif, serta sumber-sumber informasi yang diperlukan untuk melakukan pilihan dari media massa, media elektronik, hingga media konvensional seperti spanduk kesemuanya memang bisa langsung ditafsirkan sebagai kualitas pelaksanaan demokrasi.

Sebenarnya ukuran kuantitatif  hanyalah salah satu ukuran operasional dari demokrasi, dan karenanya juga tidak bisa langsung mencerminkan kualitas suatu demokrasi. Ada sejumlah persoalan dengan semakin banyaknya alternatif pilihan sumber informasi serta pilihan calon wakil rakyat.

Indikasi tersebut dalam era demokrasi sekarang ini dengan adanya berbagai pilihan alternatif demokrasi itu sebagai panel instrumen yang dapat menentukan bagaimana kita rakyat indonesia bisa memilih seorang pemimpin ayang benar-benar mampu memberikan kesejateraan adil dan bijak sana serta berani menghadapai badai krisis global dengan mengatakan tidak pada utang luar negeri.

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: