Penetapan Pajak Rokok di Tahun 2014

Para pengusaha rokok meminta kepada pemerintah untuk menunda penetapan pajak rokok hingga 1 januari 2014. Pasalnya, para pengusaha rokok belum siap jika penerapan pajak dilakukan tahun ini. Banyak yang menjadi pertimbangan mereka terutama masalah nilai jual rokok kepada konsumen.

Rapat Panitia Kerja RUU PDRD menetapkan persentase untuk cukai rokok sebesar 10-15%. Jika harga rokok Rp10.000 per bungkus dan tarif cukai 36 persen terhadap harga jual, kewajiban cukai yang harus dibayar adalah Rp 3.600 per bungkus.

Dan Jika pajak rokok ditetapkan 10 persen, pajak rokok yang wajib dibayar Rp 360 per bungkus, atau Rp 540 per bungkus jika tarif pajak rokoknya 15 persen. Golongan yang wajib membayar cukai tersebut adalah penyalur rokok, pemilik pabrik rokok yang menyalurkan sendiri produknya, dan importir rokok.

Dan untuk hasil cukai yang diterima nantinya akan dialokasikan untuk membiayai program penegakan hukum di industri rokok dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Untuk biaya kesehatan akan dialokasikan minimal 50% dari biaya yang terkumpul.

Sponsor:

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: