Prediksi Kenaikan Harga Susu Pada Bulan Juli

Harga susu segar diprediksi akan mengalami kenaikan. Hal ini terjadi karena imbas dari penetapan pajak masuk susu impor sekitar lima persen mulai tanggal 1 juli 2009.

Namun harga susu peternak tidak dapat serta merta naik setelah pajak masuk susu impor itu ditetapkan. Sebab harga pembelian IPS terhadap susu segar peternak sekitar Rp 3.200-Rp 3.600 per kilogram, masih lebih tinggi dibandingkan harga di pasar internasional yang berkisar Rp 2.900-Rp 3.100 per kilogram.

Dinilai bahwa pajak masuk susu impor sebesar lima persen masih terbilang kecil. Karena harga susu segar lokal masih dibawah harga produsen susu besar seperti Australia yang mencapai Rp 4.400 per kilogramnya.

Industri pengolahan susu seperti Frisian Flag, Danone, Ultrajaya, Indolakto, dan Diamond akan tetap menurunkan harga pembeliannya sebesar Rp100 per kilogramnya.

Idealnya, besaran bea masuk susu impor untuk peternak sapi perah dalam negeri berkisar 15 persen. Dengan demikian, akan tercipta keseimbangan antara harga susu impor dan susu lokal.

Sponsor:

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: