Pertemuan KADIN dengan Pengusaha Jepang

Meskipun dalam kondisi krisis ekonomi global, para pengusaha Jepang diharapkan untuk tetap berinvestasi di Indonesia dan optimis memandang iklim perekonomian Indonesia.

Menurut Wakil Ketua KADIN Rachmat Gobel, ada beberapa kondisi dan indikator ekonomi yang dapat menambah keyakinan pada pengusaha Jepang , seperti ekspor Indonesia telah beralih ke Asia dan Asean. Sektor perbankan maupun kondisi pangan terjaga dengan baik. Sehingga secara fundamental perekonomian Indonesia relatif lebih baik, walau pun terjadi tekanan terhadap nilai rupiah.

Faisal Basri, salah seorang ekonom/pengamat ekonomi tertemuka di Indonesia, yang ikut serta dalam pertemuan tersebut, menjelaskan pula bahwa kondisi pasar domestik Indonesia sangat besar jika dibandingkan dengan negara Asean lainnya.

Indonesia, dengan sumber daya alam yang melimpah, upah buruh yang cukup kompetitif,

potensi pasar dalam negeri cukup besar, ketersediaan bahan baku serta pemerintahan yang effektif dapat dijadikan pertimbangan bagi para investor, khususnya para pengusaha Jepang.

Dari pertemuan tersebut para pengusaha Jepang telah mendapat informasi yang terbaru dan gambaran yang jelas mengenai kondisi perekonomian Indonsia, sehingga mereka dapat merespon secara positif.

Sponsor:

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: