brasil kembali juara

Kembalinya Brasil tampil sebagai juara Piala Konfederasi untuk kali ketiga usai mengalahkan AS.

Amerika membuka kejutan di stadion Ellis Park, Senin (29/6/2009), saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Mendapat umpan silang dari sisi kiri pertahanan Brasil, Clint Dempsey menyontek pelan bola ke tiang jauh yang berhasil membobol gawang lawan. Di sini, kiper Julio Cesar mati langkah.

Brasil semakin tenggelam kala tim Paman Sam mencetak gol kedua melalui bintang mereka, Landon Donovan, di menit ke-27. Berawal dari serangan balik, Donovan yang berlari sendirian sukses mengecoh Ramires sebelum melepas tendangan kaki kiri ke pojok kiri Cesar. Skor berubah 2-0.

Sepuluh menit menjelang ganti kostum, satu tendangan keras kaki kiri Andre Santos dari dalam kotak penalti nyaris mengubah skor. Tapi upayanya sanggup dipatahkan dengan baik oleh Tim Howard.

Brasil mendapat satu peluang emas terakhir di babak pertama lewat Luis Fabiano. Sayang, umpan silang mendatar yang dilepaskan bek kanan Maicon terlambat disambar Fabiano.

Selepas ungggul dua gol, AS langsung menumpuk delapan hingga sembilan pemain tepat di depan Howard. Selecao pun kesulitan mengurai pertahanan AS yang digalang Carlos Bocanegra.

Namun saat pertandingan 45 menit kedua baru berjalan satu menit, Fabiano memecah kebuntuan Tim Samba. Umpan Maicon dari sisi kanan berhasil dimaksimalkan Fabiano. Lewat satu putaran cerdik mengecoh Jay DeMerit, Fabiano berhasil melepas tendangan yang mengubah skor menjadi 2-1.

Di menit 60, Brasil berhasil menyamakan kedudukan melalui Kaka. Tapi gol tandukannya dianulir wasit. Padahal, bola telah melewati garis gawang. Pertandingan berlanjut.

Gol kedua Brasil baru benar-benar tercipta di menit ke-74. Tusukan Kaka dari sisi kiri dilanjutkan dengan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Robinho yang mendapat bola, mencoba menendang bola ke gawang tapi membentur mistar. Bola pantulan Robinho menemui Fabiano yang tanpa kesulitan menanduk bola ke tengah gawang.

Bek tengah Lucio menyegel kemenangan Tim Samba enam menit menjelang bubaran. Umpan penjuru pemain pengganti Elano, sanggup disambutnya dengan kepala. Howard terkejut dan tidak dapat menjangkau bola keras yang meluncur deras ke gawangnya.

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: