Akhirnya Persipura Berhasil Mencetak Sejarah

JEPARA – Persipura Jayapura mencatat sejarah baru dalam sepakbola Indonesia. Tim Mutiara Hitam ini mentahbiskan diri sebagai juara pertama perhelatan Super League Indonesia 2008/2009.

Kepastian gelar juara itu didapatkan Persipura usai mengalahkan tim Ibukota Persija Jakarta 3-1, pada laga yang dimainkan di Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (17/5/2009).

Pertandingan ini seharusnya menjadi laga kandang Persija. Hanya, Macan Kemayoran tidak mendapat izin bertanding di kandang resminya, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Alhasil, Persija pun seperti menjalani partai usiran.

Laga baru berjalan delapan menit, Persija harus kebobolan lebih dahulu melalui aksi bomber andalan Persipura Boaz Solossa. Hanya, Persija masih mampu memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan melalui Greg Nwokolo pada menit 15.

Pada babak kedua, Persija dan Persipura sama-sama bermain kurang tenang. Banyak peluang yang terbuang begitu saja. Namun, Persipura lebih beruntung dan mampu mencetak dua gol tambahan.

Boaz sukses mencetak gol keduanya di laga ini, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Gawang Iswan Karim harus kembali bobol beberapa saat kemudian. Melalui aksi Ernest Jeremiah, Persija akhirnya menyerah 3-1.

Persipura pun memastikan trofi juara di musim ini. Tim besutan Jacksen Tiago ini mengumpulkan 73 poin hasil dari 31 laga. Persipura pertama kali mengangkat trofi juara pada musim 2005.

Sponsor :

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: