Ronaldo Berhasil Bikin Goal,Juventus di Tantang Madrid

MADRID, Pemain termahal di dunia, Cristiano Ronaldo, mencetak gol pembuka bagi Real Madrid ke gawang LDU de Quito pada penyisihan Grup B Piala Perdamaian 2009. Madrid akhirnya menang 4-2 dan lolos ke semifinal untuk menghadapi Juventus.

Sebelum pertandingan melawan LDU, “El Real” berada di posisi kedua klasemen dengan nilai satu atau berselisih dua angka di bawah LDU. Oleh karena itu, dalam duel kedua tim yang berlangsung pada Selasa (28/7), mereka harus mengatasi LDU agar bisa lolos ke empat besar. Hasil imbang atau kalah akan membuat LDU melaju.

Tekanan itu memengaruhi permainan Madrid di babak pertama. Mereka bermain terlalu hati-hati dan kurang agresif. Meski berhasil menangkis ancaman musuh, mereka juga tak mampu menciptakan peluang.

Setelah mengakhiri babak pertama tanpa gol, “Los Galaticos” mencoba mencari gol cepat di paruh kedua. Taktik ini berhasil. Dengan kelincahannya, Ronaldo berhasil menembus masuk kotak penalti LDU. Namun, sebelum ia sempat menembakkan bola, ia diganjal Willian Araujo. Wasit Raymond Bernie Blom langsung menunjuk titik putih. Tanpa kesulitan, Ronaldo menaklukkan kiper Alexander Dominguez. Itulah gol pertama CR9, julukannya sejak bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Tak mau kehilangan momentum, Madrid semakin rajin menyalurkan serangan. Hasilnya, hanya dalam waktu lima menit, mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui Esteban Granero. Gol bermula dari sepakan Ronaldo yang ditepis Dominguez. Bola kemudian jatuh di dekat Granero, yang dengan mudah meloloskan bola ke gawang kosong.

LDU sempat memperpendek jarak lewat gol Enrique Daniel Vera di menit ke-68. Hanya tiga menit berselang, harapan LDU dibuyarkan oleh gol ketiga Madrid, yang dicetak Christoph Metzelder.

Gol itu belum melemahkan LDU. Mereka menolak bertahan dan terus menebar ancaman di depan gawang Jerzy Dudek. Ketekunan itu menghasilkan gol kedua yang kembali dicetak Vera pada menit ke-86.

Gol itu membuat LDU semakin bersemangat mencari gol penyama skor dalam waktu tersisa. Namun, antusiasme itu membuka celah di lini pertahanan dan memudahkan Madrid mencuri gol keempat melalui Alvaro Negredo pada menit ke-90. Kali ini, LDU tak berkutik lagi. Mereka menyerah 2-4 pada tuan rumah. (GL)

Susunan pemain:
Real Madrid:
Dudek; Michel Salgado; Pepe, Metzelder, Marcelo; Arjen Robben (Granero 41), Guti (Drenthe 79), Fernando Gago, Cristiano Ronaldo (Diarra 73); Higuain (Raul 73), Benzema (Negredo 59).
LDU de Quito: Cevallos (Dominguez 47); Jairo Rolando Campos, Ambrossi, Araujo, De La Cruz; Calderon, Espinola, Vera, Reasco, Lara (Graf 76); Bieler.

Sponsor :

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: