Bantai Milan, Bayern Hadapi MU di Final

Gelandang Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger (kiri) merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam turnamen Audi Cup di Stadion Allianz Arena, Rabu (29/7). Bayern menang 4-1 dan akan berhadapan dengan Manchester United di final.
Kamis, 30/7/2009 | 04:12 WIB

MUENCHEN, AC Milan kembali terpuruk dalam laga pramusim. Di hadapan Bayern Muenchen, “I Rossoneri” dibantai dengan skor 4-1 dalam turnamen Audi Cup, Rabu (29/7). Bayern pun lolos ke final dan bertemuManchester United.

Ini merupakan kekalahan keempat Milan dalam lima laga pramusim mereka. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Allianz Arena semalam, pelatih Leonardo Araujo masih belum dapat memperbaiki penampilan “Il Diavolo” sejak kekalahan di Amerika Serikat pekan lalu.

Milan yang kini tengah berusaha meremajakan para pemainnya justru kebobolan oleh gol pemain muda Bayern, Thomas Mueller, pada menit ke-12. Kerja sama apik yang diperagakan “FC Hollywood” membelah gerak pertahanan Milan dan berakhir dengan umpan tarik Jose Ernesto Sosa kepada Mueller. Pemain 18 tahun ini hanya tinggal menyodok bola ke gawang Milan, yang dijaga oleh Marco Storari.

Gol itu tak membuat Muenchen melemahkan serangan. Mario Gomez bahkan terus membombardir pertahanan Milan yang dipimpin oleh bek veteran Alessandro Nesta. Di menit ke-20, misalnya, Gomez nyaris membukukan gol kedua Bayern setelah mendapat umpan lambung di depan gawang Storari. Sayang, tandukan Gomez melambung di atas mistar.

Milan yang bermain dengan formasi 4-4-2 berupaya menyamakan skor, tapi kesulitan mengembangkan permainan tanpa kehadiran Clarence Seedorf. Ronaldinho yang membantu Alexandro Pato justru sering salah memberikan umpan, salah satunya berakibar gol pertama “Die Roten”.

Di menit-menit selanjutnya, “The Bavarian” tak henti-hentinya menekan Milan. Edson Braafheid beberapa kali memberi umpan manis, Hamit Altintop pun sempat lolos dari kawalan Nesta dkk. Akan tetapi, tetap tak ada gol hingga turun minum.

Memasuki babak selanjutnya, kedua tim melakukan rotasi. Milan mengistirahatkan Ronaldinho dan Marco Boriello masuk. Adapun pelatih Bayern Louis van Gaal memasukkan Bastian Schweinsteiger untuk menggantikan Braafheid.

Pergantian itu membuahkan hasil bagi Bayern. Umpan Schweinsteiger kepada Gomez langsung dihajar dengan tendangan keras meski arahnya melebar dari sasaran. Di menit ke-58, aksi Philipp Lahm di sektor kanan hampir membuahkan umpan manis jika Gianluca Zambrotta tak memotong bola tersebut.

Petaka bagi Milan memuncak di sepuluh menit terakhir. Pada menit ke-79, Schweinsteiger berhasil menyarangkan si kulit bundar setelah melewati empat pemain lawan. Andrea Pirlo sempat memperkecil kekalahan pada menit ke-81 melalui tendangan bebas yang membuat kiper Hans-Joerg Butt tak berdaya melihat bola mengoyak gawangnya.

Jelang peluit panjang berbunyi, Saer Sene kembali menambah keunggulan Bayern. Pemain yang namanya kurang dikenal secara luas itu mencobai Storari dengan tembakan keras di menit ke-9. Storari berhasil menepis, tapi bola muntah jatuh ke kaki lawan sebelum dikirim kembali kepada Sene. Striker asal Perancis ini pun dengan mudah menyodok bola ke dalam gawang.

Hanya berselang dua menit, Storari harus kembali memungut bola dari sarangnnya setelah Muller menyambut umpan silang dari sayap kanan. Gol Muller ini menjadi penutup kemenangan Bayern.

Dengan hasil ini, Bayern akan bertemu MU untuk memperebutkan gelar juara. Adapun Milan akan berhadapan dengan Boca Juniors untuk perebutan tempat ketiga.

Susunan pemain:
Bayern Muenchen:
Butt; Braafheid (46′ Schweinsteiger), Van Buiten (63′ Demichelis), Badstuber (63′ Breno), Lahm; Altintop (63′ Tymoshchuk), Van Bommel (63′ Ottl), Muller; Pranjic; Gomez (80′ Sene), Ernesto Sosa (63′ Baumjohann)
Milan: Storari; Zambrotta (dal 74′ Antonini), Nesta (63′ Onyewu), Thiago Silva (74′ Kaladze), Favalli (63′ Oddo); Abate (74′ Di Gennaro), Flamini, Pirlo, Jankulovski (46′ Gattuso); Ronaldinho (46′ Borriello); Pato

<a href=”http://www.warnetgue.com”> Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!!

</a>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: