Ferdinand : Aku Pecundang Buruk

MANCHESTER, – Kalah dan menang itu soal yang wajar dalam sepak bola dunia. Namun, bagi bek Manchester United, Rio Ferdinand, kalah berarti sebuah bencana. Orangtuanya pun menjadi korban kekesalannya saat menelan kekalahan.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Zoo, pemain yang sering menjadi kapten MU  itu mengakui bahwa  tidak bisa menyaksikan dirinya kalah dalam hal apa pun. Jika kalah, hal yang seharusnya tak dilakukan oleh seorang olahragawan sejati pun bisa saja terjadi.

“Aku benci kalah. Ketika aku kalah, orangtuaku tak dapat menemuiku selama berhari-hari. Aku tidak mau bicara kepada mereka,” ungkap Ferdinand kepada majalah Zoo.

“Mereka mengirim SMS kepadaku dan bilang mereka tahu aku gelisah tapi hanya ingin bilang halo. Aku tidak akan membalasnya, aku (bersikap) buruk saat kalah. Tanya petugas di lapangan atau orang lain,” tambah pemain yang pernah dihukum FA karena mencederai petugas lapangan di Stamford Bridge itu.

Kebiasaan itu ternyata juga terjadi ketika ia tidak berstatus sebagai pemain. Saat menonton pertandingan atau melihat jagoannya kalah, ia bisa juga bersikap emosional. Sialnya, ia tidak bisa mengubah kebiasaannya itu.

“Jika aku berjalan dari tempat latihan dan aku kalah, aku tahu orang akan melihatku dan mengira, ‘Ya, dia kalah hari ini’. Aku tidak bisa mengubahnya,” sambungnya.

Untungnya Rio tak selalu mengumbar emosinya itu. Kadang kala, ia juga bisa mengeremnya, seperti ketika timnya lawan Wigan, menjelang akhir musim lalu. Ferdinand yang tak bermain dalam laga tersebut merasa panas mendengar suporter Wigan memperolok MU saat mereka tertinggal oleh gol Hugo Rodallega di menit 28. Ketika MU berbalik unggul lewat gol Carlos Tevez dan Michael Carrick, Ferdinand memilih pulang dan menghindari aksi berlebihan di hadapan pendukung tuan rumah.

Meski demikian, tetap saja ia tak mau menutupi bahwa dirinya memang payah saat menelan kekalahan. “Aku penonton yang buruk, pecundang yang buruk… sangat buruk,” pungkasnya. (ZOO)

Sponsor :

Anda ingin mengapai kesuksesan lebih sekaligus memajukan bangsa ? Bergabunglah bersama bisnis warnet kami yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wirausah Muda Mandiri. Balik modal satu tahun serta garansi 100% modal kembali !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: