Lagi – lagi ulah Israel menyerang Gaza & 11 Tewas

Penyerangan Israel ke Jalur Gaza pada hari Jumat (8/4) subuh waktu setempat telah memakan korban hingga 11 orang Palestina, tiga diantaranya adalah warga sipil.

Sebelumnya Kamis lalu pasukan Hamas menembakan peluru antitank yang mengenai bus sekolah di wilayah Israel dan mengakibatkan seorang anak belasan tahun  luka serius.

Aksi serangan balasan dari israel setidaknya sebanyak 20 kali dan menewaskan 14 orang warga Palestina yang kebanyakan adalah warga sipil. demikian dikutip dari BBC. 15 roket yang telah ditembakan dari wilayah Palestina ke wilayah Israel sepanjang hari Jumat lalu dan mengakibatkan sejumlah kerusakan namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Kelompok sayap militer Hamas  menuduh Israel telah melanggar kesepakatan gencatan senjata dengan aksi serangan fajar tersebut. Sebelumnya Hamas sempat bertemu dengan sejumlah faksi yang berada di bawahnya untuk menyepakati genjatan senjata jika Israel kemudian juga menghentikan aksi serangan mereka.

Namun wartawan BBC di Gaza City, Jon Donnison mengatakan kedua pihak tampaknya tidak bisa menahan diri untuk tidak saling serang. Situasi yang memanas di Jalur Gaza ini mendapat perhatian dari Sekjen PBB, Ban Ki-moon. Kemarin Dia menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi di wilayah tersebut.

Sekjen PBB asal Korea Selatan itu juga menyerukan kedua pihak untuk menurunkan tensi ketegangan dan menghindari pertumpahan darah terus berlanjut.

 

Sponsor :

Mau buat warnet

Ditulis dalam Berita Umum. Tag: , . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: