Kasus Kekerasan Terhadap Pekerja masih banyak di temukan

Jakarta – Kesejahteraan, keadilan, serta perlindungan terhadap kaum Buruh di Indonesia masih minoritas. Sebaliknya, belakangan praktek kekerasan terhadap mereka terus meluas.

“Pada peringatan Hari Buruh tahun ini kami ingin mengingatkan Pemerintah Indonesia bahwa  keadilan, kebebasan dan kesejahteraan serta perlindungan kaum pekerja Indonesia masih menjadi utopia.
Menurut Haris, praktek kekerasan itu menimpa aktivis serikat pekerja, pekerja media dan pekerja kemanusiaan di berbagai daerah. Represi administratif juga terjadi dalam bentuk pembubaran serikat pekerja serta pemecatan kepada pekerja jurnalis di berbagai perusahaan media.

Kekerasan lebih nyata, imbuh dia, tergambar dari tindakan kejam yang diterima para TKW di negara seperti Arab Saudi dan Malaysia. Tindakan ini adalah bukti bahwa perempuan Indonesia hanya menjadi obyek kekerasan dan perlindungan hukum yang diberikan oleh pemerintah Indonesia tidak optimal.

“Sudah saatnya dan sepatutnya Pemerintah Indonesia membuat jaminan perlindungan, keadilan dan kebebasan berekspresi bagi para pekerja, termasuk pekerja perempuan di luar negeri,” katanya.

Cara untuk menjamin perlindungan para buruh, usul Haris, yaitu dengan memastikan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RAN HAM) 2011-2015. Selain itu memasukkan rencana rencana kerja pemerintah untuk meratifikasi Konvensi Buruh Migran.

Sponsor :

mau bikin warnet ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: